Jumat, 17 Oktober 2014

Tulisan TOU 1 Minggu ke 2

5 Cara Memilih Flash disk Yang Bagus

Siapa yang tidak tau Flash disk? tidak ada bukan? USB Flash drive ini adalah alat penyimpanan data memori kilat tipe NAND yang memiliki penghubung USB yang terintergrasi, nah seiring berkembangnya jaman sekarang ini, banyak sekali model dan tipe falsh disk ini, dari yang super murah hingga yang sangat mahal, disisi lain banyak juga yang kualitasnya rendah, hanya sebulan pakai sudah rusak, tidak bisa terbaca lagi di komputer atau yang lain, bagaimana sih tips memilih flash disk yang tepat? berikut 5 poin dan penjelasannya:


1. Merk Flash Disk
Saat ini sangat banyak merk flash disk ini, dan memilih merk yang tepat merupakan langkah awal menggali informasi terhadap suatu produk yang dihasilkan, dan untuk hal itu anda bisa googling atau forum-forum online yang biasanya banyak menjelaskan tentang merk flash disk yang benar-benar bagus, atau bisa lewat testimoni dari teman-teman, karena yang banyak direkomendasikan itulah merk yang bagus, karena memang berdasarkan pengalaman yang sudah ada.

2. Harga dan Kapasitas Flash disk
Sekarang ini banyak yang menawarkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar namun dengan harga murah, nah disitulah biasanya orang tergiur untuk membelinya, karena hal tersebut belum berati akan dapat bertahan lama terhadap media penyimpnanya, hal ini sangat sering terjadi, karena memang harga ini salah satu persoalana yang vital karena keadaan tingkat ekonomi orang yang berbeda-beda.
3. Kondisi Flash Disk

Ini juga sangat penting dalam menentukan flash disk yang berkualitas, sebuah fisik dari flash disk ini perlu diperhatikan karena menghindari hal yang tidak kita inginkan, seperti terkena air, benturan dll, pilihlah flash disk yang memiliki kualitas dari bahan yang bagus kuat benturan dan terdapat pelindungan di ujung flash disk itu.

4. Kemampuan Membaca dan Menyimpan Data
Nah kemampuan suatu flash disk ini juga berbeda-beda dalam hal kecepatan transfer dari sisi merk dan kapasitas, biasanya kecepatan transfer ini juga tertera di pembungkusnya, jadi pilihlah yang memang sesuai kebutuhan anda.
5. Keaslian Flash Disk

Jangan terburu-buru tergiur dengan harga murah dan itu juga merk terkenal, pililah tempat membeli yang dipercaya terhadap keaslian flash disk itu sendiri, karena bisa saja cuma flash disk tiruan alias merk yang palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar