Sabtu, 27 September 2014

Tugas TOU 1 Minggu ke 1 Pengalaman Organisasi

Organisasi yang saya ikuti saat saya bersekolah dulu hanya sekali dan itu ketika saya berada di SMA. Sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya dalam berorganisasi. Organisasi yang saya ikuti ketika SMA adalah OSIS(Organisasi Siswa Intra Sekolah). Berikut adalah pengalaman atau kegiatan yang terjadi :

   1.    Awal sebelum menjadi anggota osis
Untuk menjadi anggota osis saya harus mengalami masa pendaftaran, dari tes awal sampai akhir dan itu merupakan masa yang lumayan sulit karena tes nya yang tidak mudah dan pendaftar yang banyak yang menjadi saingan saya namun akhirnya saya terpilih menjadi salah satu anggota OSIS

   2.    Kumpul atau Mengadakan Rapat untuk kegiatan
Biasanya setiap hari Sabtu anggota OSIS wajib mengikuti kumpul rutin. Awal-awal masih banyak yang datang, lama-kelamaa Pada bolos. Karena  bosen juga setiap pertemuan gitu-gitu doing, namun jika pertemuan atau yang diadakan Rapat untuk kegiatan pasti ramai yang dating karena ini yang ditunggu tunggu.

   3.    Mengikuti event atau acara
Ini adalah salah satu keuntungan menjadi anggota OSIS. Jika ada event tertentu dimana event tersebut membutuhkan perwakilan dari sekolah, maka pengurus OSIS-lah yang diutus. Dan biasanya ini kesempatan untuk bolos pelajaran. Namun terlepas dari itu semua setiap mengikuti acara yang diadakan selalu mendapatkan pengalaman tersediri yang bermanfaat.

   4.    Menjadi panitia MOS(Masa Orientasi Siswa)
Ini termasuk pengalaman yang paling menyenangkan, karna pada masa MOS ini kita melakukan apapun dalam artian masih wajar atau tidak terlalu berlebihan kepada siswa baru.

Kegiatan diatas adalah sebagian besar kegiatan yang terjadi dan masih banyak lagi, dari kegiatan OSIS yang saya jalani terdapat banyak manfaat yang saya dapatkan, dan manfaat tersebut :

   1. Mempunyai wadah atau tempat untuk berkumpul dan juga untuk sharing tentang pelajaran karena sebagian anggota OSIS termasuk siswa yang pintar
  2. Mendapatkan kegiatan kegiatan positif seperti seminar yang diadakan pemerintah kota untuk semua SMA di kota saya dan juga
    3. Mengenal banyak orang di sekolah guru, siswa, atau petugas di dalam sekolah
    4. Meningkatkan kepribadian dan budi pekerti luhur.
    5. Meningkatkan kemampuan berorganisasi, pendidikan politik dan kepemimpinan.
    6.  Meningkatkan ketrampilan, kemandirian dan percaya diri, dan tanggung jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar